Jun 16, 2011

9 Desember Hari Korupsi Sedunia??? (draftnya ditulis 9 des'08 tp br dipublish skrg.. :) )

Tadi liat berita sore di Trans7,, si penyiar bilang klo hari ini adalah hari korupsi sedunia. Hehe baru tau nih kalo tgl 9 Desember itu Hari Korupsi Sedunia… (anw,, berarti hari ini bebas korupsi semaunya??? hehehe).
Kebetulan korupsi yang dibahas kali ini adalah tentang pungli yang dilakukan oleh petugas transportasi (itu tuh yang biasa pake seragam biru trus ngasih karcis pada kendaraan pengangkut barang). Mereka meminta uang setoran kepada pemakai jalan seperti truk2 pengangkut barang yang bermuatan melebihi kapasitas, sehingga truk2 tersebut lolos tanpa melalui jembatan timbang terlebih dahulu. Akibat ulah para preman berseragam ini, negara dirugikan hingga trilyunan rupiah.. dan yang lebih parah hal inilah yang membuat jalan2 cepat rusak.


Huh jd inget kejadian yang tidak berkenan tadi pagi. Jadi gini ceritanya,, tadi pagi waktu berangkat ke kantor, seperti biasa aku ditemani honda beat kesayanganku.. (hehe),, dan karena seperti biasa juga aku telat.. Kkkkk .. jdnya aq bawa beat-nya agak kenceng,, (max. cuma 70km/jam kok.. hehe cuma..). Nah pas waktu di jalan sukajadi,, kan jalanan agak padat nih jd q mulai mengurangi kecepatan dan sedikit2 ngerem..(ini nih yang bikin bensin boros..  ). Karena aq inget berangkatnya td aja udah telat,jdnya aq ga sabaran dengan kondisi jalanan seperti itu,, bawaannya kesel banget pengen segera nyalib aja begitu ada sedikit ruang senggang.. hehe.. ternyata sikapku ini jg yang bikin aq jd rugi sendiri,, karena g sabaran itu,, aq jd kurang waspada dan tidak melihat ada lubang yang lumayan gede dan dalam… untungnya aq masih sempat sedikit ngerem c.. tapi tetep aja kecepatanq masih agak tinggi,, jdnya lumayan keras deh guncangannya waktu motorq melewati lubang itu.. (hiks3.. duh kasihan banget beat-q.. tabahkan hatimu y karena berada pada tangan yang salah.. ;p maafin q y..abis ga sengaja c.. hehe perasaan udah kejadian berkali2 :D). Alhamdulillah c q g sampe jatuh.. tapi tetep aja jd jengkel kan… 

Terlepas dari kesalahanq sendiri karena tidak hati2 dan kurang sabar,, seharusnya pemerintah lebih serius menangani kerusakan jalan ini. Masih untung aq tidak sampai jatuh karena jalanan waktu itu padat,, bayangkan jika hal ini terjadi pada pengendara motor lain dengan kecepatan tinggi karena jalanan pas sepi.. bisa bahaya kan.. Aku ga tau deh masalahnya dimana c sebenarnya,, apa oknum pejabatnya yang gila korupsi ampe dana yang seharusnya cukup untuk membuat jalan raya yang layak jd ga cukup gara2 dikorupsi,, atau rakyat yang juga udah ga peduli, atau ga pny waktu krn sibuk cr duit atau bahkan udah putus asa sehingga sepertinya ga ada sama sekali yang berusaha protes atas kondisi jalan yang pada rusak dimana2,, embuh..

Well,, daripada marah2 ga jelas n ga ada gunanya, sebaiknya mengatasinya sesuai kemampuan sendiri dl deh.. yah harus hati2 (kecepatan tinggi boleh tapi hrs liat sikon jalanan n waspada) n patuhi lah peraturan safety berkendara.. :)

No comments:

Post a Comment

Any comment???

just ordinary girl which trying to be better everyday ^_^; pemalu pada orang baru, tapi pada orang yg dah kenal malu2in ^_^; Alumni Math UB Mlg, & now I'm still trying to be a good wife n mom ;-p